Selasa, 06 Januari 2009

Kesempatan tidak datang dua kali. Apakah motto ini masih up to date ? Kalau kita ikuti rasanya kita akan menjadi orang dengan jalan hidup berliku liku liku. Bayangkan, pas kesempatan jadi sales jadi salesman. Terus pas kesempatan jadi dosen datang, jadi dosen. Pas kesempatan jadi Kepala Gudang, jadi kepala gudang dst. Kalo begitu sebenarnya kita mau jadi apa ??? jangan jangan umur menua datang kita masih belum jadi apa apa. Kayaknya layak direnungkan.

5 komentar:

  1. ya saya merenung Pak
    Apalagi ada di titik nol
    :D

    BalasHapus
  2. bener dan betul. Pernyataan yg sangat berfilosof. Umur makin menua, tapi belum jadi apa2. Apalagi jika umur manusia indonesia dan manusia modern pada umumnya, terancam oleh berbagai macam penyakit yang juga modern. Bisa jadi kita tak mampu membayangkan hidup di usia 99 th, karena umur 50th-an aja sudah keropos sana sini

    BalasHapus
  3. Sebenarnya kesempatan akan datang berkali-kali dalam hidup kita...tetapi kesempatan terbaik cuma ada sedikit atau bahkan sekali saja, oleh karena itu kita harus peka dan jeli melihat setiap kesempatan dan mengambilnya serta menjalaninya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, karena hidup hanya satu kali di dunia ini jadi pergunakanlah dengan baik.

    BalasHapus
  4. boleh juga nih mas yoyong, punya blog lagi!

    BalasHapus
  5. Menarik sekali, Bang..

    Manusia hidup secara umum berkeinginan untuk menggapai 'Sukses', banyak definisi dan interpretasi apakah 'Sukses' itu. Namun 1 hal yang saya yakini, bahwa 'menggapai sukses' adalah ketika kita mampu mewujudkan 'VISI' tersebut.
    Bagi saya, kata2 "Kesempatan tidak datang dua kali" masih sangat relevan, confirmed ke diri kita sendiri 'apakah sesuai dengan visi kita?' Jika iya, pertimbangkan untuk tidak melepas begitu saja kesempatan tersebut ( saya tidak berkata 'AMBIL' lho yah). Dan jika tidak, sebaiknya tidak perlu dipusing'in deh.. ^_^

    Sekali lagi BAGI SAYA,
    Hidup adalah Pilihan, Hidup ini dipenuhi dengan berbagai Pilihan, dan Hidup ini akan dipengaruhi oleh Pilihan kita.
    So, Faith is what we make !!

    BalasHapus